Selasa, 16 Desember 2008

ngambil lagu dari divinemusic.net

Yeah, aku dapet ilmu lagi…Ini gara-gara liburan semester. Jadinya otak ku fresh, dan ide-ide masuk ke otak. Gak tau itu ide darimana, asal nongol aja…

Para pembaca setia…Ciiieeee, kayak apaan aja. Apa kalian tau friendster??Pastinya kalian tau. Masak gak tau…he..he..he…Yang punya friendster pasti kalo ke warnet bukanya pertama pasti friendster duluan. Iya khan…he..he..he..Ketauan ya!!. Coba bikin blog dunk, lebih seru lho! Blog juga bisa berfungsi kayak friendster juga lho!Friendster kan paling cuma ngliatin foto terus testi-testian, lha blog juga bisa kalo cuma kayak gitu doank. Kecilll maaaahhh!!!.

Bagi yang punya friendster, apakah friendster kalian ada lagunya???Pasti ada, kalo gak ada ya gak apalah terusin baca postingan ini…Nyambung kok!. Oke, kita akan membahas salah satu situs penyedia musik untuk friendster yaitu http://divine-music.net/. Ini adalah situs penyedia lagu untuk friendster yang pertama aku tau. Langsung aja aku beritahu caranya ngambil lagu di situs tersebut.


Siap ya!…

1. kamu ambil “embed code” nya. Kalo gak tau embed code ya pake istilah lainnya lah…ambil code lagunya. Aku akan ambil salah satu contoh lagu, yang aku ambil lagunya System Of A Down.






”Free
http://divine-music.net/musicfiles/System Of A Down - Toxicity.wmaAUTOSTART=TRUE LOOP=TRUE WIDTH=0 HEIGHT=0 ALIGN=”CENTER”>


Free Music

Liat url yang aku beri warna merah, itu adalah url lagu si situs http://divine-music.net/. Jadi kalo gak ada itu lagu gak bakalan keluar dari fs mu…

2. Copy url lagu itu, lalu paste di address bar, lalu tekan enter. Maka secara otomatis winamp akan aktif dan memutar lagu yang berasal dari url tersebut.

3. Setelah itu coba hilangkan nama lagu dari url tersebut. Nih tak kasih contohnya kalo bingung

http://divine-music.net/musicfiles/System Of A Down - Toxicity.wma menjadi

http://divine-music.net/musicfiles/

4. Setelah itu copy url yang telah dihilangi nama lagu nya, dan paste ke address bar, lalu tekan enter. Maka anda akan melihat index file-file lagu milik situs divine-music.net. Kalo kamu mau download salah satu lagu atau beberapa lagu dari index lagu tersebut, tinggal klik kanan lagu yang akan kamu download, lalu pilih Save Link As / Save Target As. Lalu save di komputer kalian. Gimana?? Gampang banget kan?!


Nah, sekarang coba kamu praktekan di situs penyedia musik untuk friendster lainnya. Asal kalian tau url lagunya dah bisa kok. Tinggal samaain aja caranya.
NB : File lagu yang anda download dari http://divine-music.net/ berformat wma

Tidak ada komentar: